Faktor Biologis Penyebab Bunuh Diri

bunuh diri ?
Faktor Biologis Penyebab Bunuh Diri - Artikel Tentang Kesehatan di bilik-kesehatan.blogspot.com kembali memposting artikel setelah beberapa jam sebelumnya saya telah memposting artikel Psikologi, Hubungan Dekat . sesi kali ini saya memilih sub bab artikel dengan tema gangguan pskologis menengah ke atas alias parah. membicarakan masalah bunuh diri rasanya seram walaupun diantara sahabat Bilik Kesehatan ingin melakukannya. apalagi saat diputusin sama pacar yang sudah bertahun-tahun bahkan ratusan tahun berpacaran. ada-ada saja dengan saya.

 kembali ke- Bilik :D

Setelah anda membaca postingan saya di link yang saya cantumkan di atas, anda pasti sudah "sedikt" tahu tentang gangguan psikologi. ingat !! "sedikit" dan tidak banyak. namun jika anda melanjutkan membaca artikel ini tentu pengetahuan anda akan bertambah dibanding dengan saya. amiin. langsung saja ke pokok pembahasan.

Faktor-faktor Biologis Penyebab Bunuh Diri, sejumlah penelitian telah mengkaitkan bunuh diri dengan tingkatan neurotransmitter serotonin yang rendah (Ryding, et al, 2006). apa itu neurotransmitter serotonin ? baca disini . analisis pasca kejadian terhadap otak dari individu yang melakukan bunuh diri dengan tingkat neurotransmitter serotonin rendah 10 kali lebih mungkin mengupayakan bunuh diri lagi dibandingkan dengan mereka yang berupaya, namun memiliki serotonin dalam jumlah banyak (Courtet, et al, 2004).

bunuh diri cenderung
menurun ke dalam keluarga


Kesehatan Fisik yang jelek, terutama ketika hal ini berlangsung lama dan kronis, adalah salah satu faktor resiko untuk bunuh diri. contohnya, Ernest Hemingway (penulis terkenal) memiliki kesehatan yang semakin memburuk selama bertahun-tahun sebelum ia bunuh diri.


Faktor genetika tampak mengambil peran dalam bunuh diri yang cenderung diturunkan dalam keluarga. seperti lima orang anggota keluarga hemingway yang mengakhiri hidupnya pada usia 61 tahun dan cucunya Margaux (yang melakukan bunuh diri pada peringatan ke-35 tahun kakeknya bunuh diri)




2 comments:

obat herbal kanker payudara said...

terima kasih atas infonya

Dadi Satya Trimurti said...

Nice share gan, informasinya bermanfaat banget deh...

Post a Comment