Pengertian Psikologi

Logo Psikologi
Upaya untuk mendefinisikan psikologi adalah upaya yang sulit, karena luasnya cakupan yang menjadi permasalahan dan adanya perbedaan filosofi diantara para praktisi atau scientist of psychologist . postingan pertama Bilik kesehatan akan diawali dengan artikel kesehatan tentang pengertian psikologi. saya yakin anda akan bisa memahami isi artikel jika anda benar-benar fokus terhadap artikelnya. artikel ini saya ambil dari buku catatan mata kuliah psikologi saya, dan saya ambil cuplikan diantara banyaknya pendapat ahli psikologi.Pengertian Psikologi ? Psikologi atau ilmu jiwa adalah ilmu yang mempelajari jiwa manusia. Jiwa itu sendiri adalah roh dalam keadaan mengendalikan jasmani, yang dapat dipengaruhi oleh alam sekitar. 
 
Karena itu jiwa atau psikis dapat dikatakan inti dan kendali kehidupan manusia, yang berada dan melekat dalam manusia itu sendiri. Jiwa manusia berkembang sejajar dengan pertumbuhan jasmani. Jiwa balita baru berkembang sedikit sekali sejajar dengan tubuhnya yang juga masih berkemampuan sederhana sekali. Makin besar anak itu makin berkembang pula jiwanya, dengan melalui tahap-tahap tertentu akhirnya anak itu mencapai kedewasaan baik dari segi kejiwaan maupun dari segi jasmani.
 
saya rasa cukup sekian dulu  postingan bilik kesehatan tentang pengertian psikologi. saya akan melanjutkannya di lain waktu dan lain kesibukan. siapa tahu anda juga menyukai artikel bilik kesehatan yang lain. silahkan anda baca , dan terima kasih saya kepada pengunjung yang sudah setia membaca hingga selesai. jika ada komentar yang ingin disampaikan, silahkan anda gunakan kolom komentar di bawah.

0 comments:

Post a Comment