Cemas ?, itu adalah Gangguan

kecemasan
Gangguan kecemasan menurut materi yang telah saya pelajari dari buku Psikologi Umum, sebuah pandangan apresiatif, jilid 2 yang diterbitkan oleh Salemba Hunamika. menjelaskan bahwa individu dengan tingkat kecemasan tinggi sering merasa Cemas, tetapi kecemasan mereka tidak berarti kemampuan mereka yang berfungsi dalam dunia menjadi terganggu. contohnya, "bagaimana kondisi anda di pagi hari saat ada sebuah ujian penting atau mungkin anda menyadari lampu polisi menyala di belakang mobil anda yang tengah melaju kencang?".
"apakah anda merasa cemas dan mengalami perut yang terasa kaku?". ini adalah perasaan normal yang menunjukkan kecemasan normal. mungkin sebagian dari anda para sahabat bilik Kesehatan bisa membayangkan secara logika apa itu perasaan cemas, menurut pengalaman yang sudah pernah anda alami.
sebelum anda membayangkan hal tersebut, ada baiknya anda memelajari pertanyaan dari saya.

"Apa itu kecemasan ?". nah, pasti tidak terpikirkan oleh anda sebelumnya tentang pertanyaan yang saya ajukan tersebut. makanya jangan suka diperintahkan . ckckck

Baiklah para pembaca yang budiman, Kecemasan adalah sebuah perasaan takut dan khawatir yang tidak menyenangkan, tidak jelas, dan bersifat menyebar. ( coba anda bayangkan contohnya seperti apa ). pastinya anda sudah membayangkan apa yang saya jelaskan di atas. sekarang kalau anda sudah paham, mari kita pelajari Gangguan Kecemasan itu seperti apa .

Gangguan kecemasan atau bahasa inggrisnya anxiety disorder adalah gangguan psikologis yang mencakup ketegangan motorik (bergetar, tidak dapat duduk tenang, tidak dapat bersanta) dan biasanya kalau sudah melampaui batas pertahanan mental, anda akan merasa pusing, jantung yang berdetak cepat, dan juga berkeringat serta harapan-harapan dan pikiran-pikiran yang mendalam. gangguan kecemasan tidak dapat dikendalikan, tidak proporsional bila dibandingkan dengan bahaya nyata yang mungkin akan dihadapi orang tersebut. berbeda dengan kecemasan sehari-hari yang mungkin sering kita alami. seperti contoh di atas.

diperkirakan 40 juta orang dewasa amerika di atas 18 tahun, atau sekitar 18,1 persen orang dari kelompok ini, didiagnosis memiliki gangguan kecemasan dalam setiap tahunnya (kessler, et al, 2005; NIMH, 2006).

demikian hasil cuplikan yang saya ambil dari buku pembelajaran psikologi saya. silahkan anda berkunjung kembali di lain kesempatan, untuk mengetahui 5 Jenis Gangguan kecemasan. terima kasih

2 comments:

Obat Ttradisional Hepatitis B said...

makasih infor masinya .. ?

obat herbal kanker payudara said...

terima kasih atas infonya

Post a Comment